Selasa, 18 Februari 2014

cara mencegah penyakit jantung

Cara mencegah penyakit jantung

Nah, salah satu cara mencegah penyakit jantung koroner agar tidak menyerang diri Anda adalah dengan menjaga pola hidup sehat, terutama dalam mengkonsumsi makanan. Seperti diketahui bahwa saat ini banyak sekali jenis makanan yang justru menjadi sumber timbunan lemak dalam tubuh yang menjadi penyebab penyakit jantung koroner. Selain menjaga pola makan sehat, berolah raga merupakan salah satu kegiatan yang paling baik untuk mencegah penyakit jantung koroner.

Dengan rajin berolah raga dan di dukung dengan pola makan yang seimbang, penyakit jantung koroner bisa di cegah sejak dini. Karena dengan berolah raga secara teratur, semua kolestrol LDL ( lemak jahat ) dalam tubuh bisa di kurangi dan meningkatkan kolestrol baik atau HDL. Selain itu, olah raga secara teratur dapat membuat tubuh menjadi ideal dan bebas dari lemak yang berlebihan, dimana lemak adalah sumber penyakit jantung koroner.

Selain mengkonsumsi makanan sehat, mengurangi konsusmsi makanan yang banyak mengandung gula seperti soft drink dan minuman yang banyak mengandung gula lainnya akan mengurangi risiko penyakit jantung koroner. Mengkonsusmi gula yang terbuat dari jagung sangat di anjurkan, dan jangan terlalu banyak mengkosnusmi makanan yang banyak mengandung karbo, karena karbo akan diubah menjadi lemak dalam tubuh. Gandum merupakan alternatif makanan yang sangat baik untuk mengurangi karbo dalam tubuh.

Bagi Anda yang suka merokok, mungkin kebiasaan ini harus Anda hentikan, karena selain merugikan diri sendiri, merokok juga dapat merugikan orang di sekitar Anda yang tidak sengaja menghirupnya. Seperti diketahui bahwa rokok sangat tidak baik bagi kesehatan jantung dan dapat menyebabkan terjadinya penyakit jantung koroner. Selain dapat menyebabkan penyakit jantung, juga dapat merusak paru-paru dan dapat menyebabkan kanker mulut yang sangat berbahaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

obat jantung koroner